Letkol Petir Danyonif 133/YS Terus Toreh Prestasi

Maybrat,- Tidak tanggung-tanggung, Letkol Inf Andhika Ganessakti atau sering akrab disapa Letkol Petir yang mengemban amanah sebagai Komandan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti itu berhasil meraih Juara 2 Lomba Esai di tingkat Angkatan Darat Tahun 2023 dalam rangka Hari Ulang Tahun Infanteri TNI AD Ke-78 Pekan lalu.

Di karenakan Letkol Andhika Ganessakti sedang memimpin penugasan operasi di Papua, penerima penghargaan tersebut di wakili oleh Lettu Inf Bayu Eko Nugroho, di Pussenif-Bandung. Untuk di ketahui di selala-sela tugas dan tanggungjawabnya memimpin Yonif 133/YS melaksanakan penugasan operasi di wilayah Papua, Letkol Petir harus membagi waktu untuk menuangkan ide dan gagasannya di dalam tulisan berbentuk esai, dimana tulisannya tersebut di perlombakan di tingkat Angkatan Darat khususnya seluruh jajaran satuan Korp Infanteri.

Secara umum, penilaian itu diikuti seluruh Komandan Satuan di jajaran TNI AD. Seleksi di awali dari tingkat Kotama yakni Korem-Kodam dan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus), kemudian dilanjutkan ke tingkat pusat di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif).

Artinya, penghargaan itu diraih melalui proses panjang dengan penilaian ketat. Tidak hanya mengharumkan nama satuan Kodam I/BB saja, namun juga bagi TNI AD. Apalagi bertepatan dengan momen Hari Infanteri Ke-78, seakan menjadi kado tersendiri.

Letkol Andhika mengungkapkan, ia membuat judul esai “Medernisasi Alutsista”. Metodenya, mengembangkan kajian terkait alutsista di tubuh TNI AD.

“Dari pengalaman tugas yang sudah saya jalani lah Ide dan gagasan tersebut di tulis, karena untuk menunjang keberhasilan tugas di korp Infanteri dibutuhkan pengembangan inovasi dan modernisasi Alutsista, besar harapan saya tulisan ini menjadi salah satu sumbangsih untuk memajukan TNI AD dan juga dapat menjadi basis pengembangan langkah-langkah kemajuan yang efektif, tepat dan terukur,” terang Letkol Petir, melalui keterangan tertulis diterima di Pos Susumuk Satgas Yonif 133/YS, Maybrat-Papua Barat Daya, Kamis (12/10/2023)

Letkol Andhika menjelaskan, penghargaan itu sebagai motivasi baik kepada prajurit TNI maupun masyarakat luas. “Proses yang dijalani di lapangan itulah bagian terpenting. Penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk terus berkarya, dan berbuat untuk kemajuan bersama,” tutur Andhika.(Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *