Aktifitas Gunung Marapi Meningkat, Danrem 032/Wbr Perintahkan Dandim Laksanakan Simulasi Evakuasi

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl tinjau langsung dan adakan rapat koordinasi lintas sektoral Paska Peningkatan status Gunung Marapi dari level II (Waspada) ke Level III (Siaga), bertempat di Posko Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Marapi, Kantor Wali Nagari Batu Palano, Kab. Agam, Prov. Sumatera Barat, Rabu (10/1/2024).

 

Berdasarkan hasil rapat analisis dan evaluasi secara menyeluruh, aktivitas Gunung Marapi di naikan dari level II (Waspada) ke level III (Siaga) terhitung tanggal 9 januari 2024.

Kepala Tim Tanggap Darurat PVMBG Kristianto menyampaikan dengan terkait aktivitas Gunung Marapi yang saat ini dalam level III (Siaga) untuk masyarakat dilarang melaksanakan aktivitas di sekitar Gunung Marapi di radius 4,5 Km dari pusat erupsi

 

Danrem 032/Wbr memberikan intruksi  Dandim 0304/Agam dan Dandim 0307/Tanah Datar untuk melaksanakan simulasi  jalur evakuasi dan titik kumpul serta pembuatan posko, dapur umum, dan peralatan kesehatan di wilayah Gunung Marapi. (Penrem/Pld Erizon)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *