Breaking News

Korem 032 Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengawak SIMAK BMN Kodam I/BB Semester II Tahun 2019

Sambutan dari Kasilogrem 032

Penrem 032 – Dalam menyelenggarakan tertib administrasi penataan Sistem Informasi Manajemen Dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dituntut harus Transparan dan Akuntabel agar tidak terjadi kesalahan dalam pengolahan data.

Berkaitan hal tersebut, Korem 032/WBR bersama Tim Supervisi Peningkatan Kemampuan Pengawak SIMAK BMN Kodam I/BB membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengawak SIMAK BMN Kodam I/BB Semester II Tahun 2019 bertempat di Aula Sapta Marga Makorem 032 Jl. Jend Sudirman No.29 Padang Sumatera Barat.Kamis (12/9).

Peserta SIMAK BMN Kodam I/BB

Kegiatan yang diikuti oleh 88 personel Pengawak SIMAK BMN Satker dan Subsatker jajaran Korem 031/WB dan Korem 032/WBR ini dibuka oleh Kasilog Rem 032/WBR Kolonel Kav Asep Solihin yang mewakili Danrem 032/Wbr dan didampingi oleh  Tim Supervisi Kodam I/BB Mayor Ctp Agung Danu S (Pabanda BMN Slog Dam I/BB) dan Mayor Chb Anazrul (Pabanda Mathub alpal Slog Dam I/BB).

Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasilogrem, mengingatkan akan pentingnya penataan tertib administrasi ini sehingga perlu kiranya para pengawak SIMAK BMN dijajaran Kodam I/Bukit Barisan diberikan pemahaman yang sama serta bimbingan teknis bagaimana mengoperasionalkan Aplikasi Simak BMN dengan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga kesalahan dalam penerapan data aplikasi ini tidak perlu terjadi lagi.

Ketua Tim Supervisi Kodam I/BB Mayor Ctp Agung pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kesalahan penerapan data Aplikasi SIMAK BMN sangat berpengaruh terhadap Objektivitas nilai materiil baik secara kuantitas maupun kualitas yang akan bermuara pada ketidak tepatan jumlah nilai yang disajikan dan berdampak secara lebih jauh terhadap kinerja satuan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan serta menambah wawasan bagi Pengawak SIMAK BMN baik di Satker maupun di Subsatker yang ada.(Pen)

 

 

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: