Dansatgas Yonif 133/Yudha Sakti Dampingi Kasrem 121/Abw Kunjungi Pos Gabungan Malindo

Korem 032 –  Kepala Staf Korem 121/Alambhana Wanawwai Kolonel Inf Marzuki, didampingi Kasiren 121/Abw Kolonel Inf Ibnu Subroto, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf Agus Jaelani, Danramil 04/Badau Kapten Inf Tatang beserta Danyonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta,S.Sos., bersama sama mengunjungi pos gabungan perbatasan Malaysia – Indonesia (Malindo) yang berada di Lubok Antu Sarawak – Malaysia.

“Kerja sama kedua negara ini sudah terjalin dengan baik, kita selalu bersama sama menjaga perbatasan kedua negara ini,” kata Letkol Mohd Rizal ketika menyambut kedatangan Rombongan Kasrem 121/Abw dari Indonesia di Lubok Antu, Sarawak – Malaysia, Senin (3/2/2020).

Ia menjelaskan dalam posisi gabungan tersebut selalu dilaksanakan kegiatan bersama – sama seperti patroli patok batas negara, kegiatan kerja bhakti dan olahraga bersama.

Sedangkan pengawasan yang diperketat yaitu lorong tikus atau jalan tikus, penyeludupan barang ilegal maupun narkoba.

“Hubungan kita sudah sangat baik, saling tukar informasi dalam menjaga bersama perbatasan,” tutur Mohd Rizal.

Sementara itu Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki mengatakan dalam pos gabungan itu kerjasama antara Tentara Diraja Malaysia dengan Satgas Pamtas 133/YS ,kerjasama yang sudah sangat baik tersebut semoga kedepan lebih baik lagi.

Kerja sama dalam menangani semua masalah, jika ada persoalan cepat di komunikasikan dan dikoordinasikan, sehingga cepat diselesaikan,” jelas Kasrem.

Dirinya berharap kedepan hubungan Indonesia dan Malaysia selalu terjaga dengan baik.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *