Kepedulian Sesama Dalam Penanganan Covid-19, Korem 032 dan Klub Nissan Berbagi Dengan Warga

Korem – 032 Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid19 dan juga dalam melindungi dan membantu kesulitan masyarakat akibat dampak Covid-19.

Dalam pelaksananannya, peran penting Keikut sertaaan dan support dari lingkungan sekitar sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 ini, sebagaimana disampaikan oleh  Komandan Korem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo disela sela kegiatan berbagi kepada masyarakat di depan Makorem 032/Wbr Jl. Sudirman No 29 Padang pada hari, Sabtu (18/4).

Sejalan dengan andil dan support peran lingkungan tersebut, Korem 032 Wirabraja merangkul berbagai komponen masyarakat agar bersama sama untuk berbagi bersama dan  membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat, salah satunya aksi peduli sosial Komunitas Nissan Terano bekerjasama dengan Korem 032 yang dilakukan secara mobile pada sejumlah lokasi baik di depan Korem dan juga pembagian di daerah daerah terpencil dan masyarakat kurnag mampu di wilayah Kota Padang sekitarnya.

Pada saat situasi sekarang ini banyak hal yang bisa kita perbuat dalam membantu masyarakat jelas Danrem 032 ini.

“Dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini  masyarakat tidak bisa beraktifitas secara leluasa seperti biasanya kita harapkan  bantuan yang diberikan baik berupa sembako, alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, jamu kesehatan dan lainnya akan dapat membantu  dalam pemenuhan kebutuhan hidup,” tegasnya.

Kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan dapat terus digalang dan dipertahankan hingga situasi pulih kembali. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah bagaimana menciptakan lingkungan dengan kehidupan masyarakatnya yang sehat, terhindar dari wabah yang menjangkiti.

Menurutnya, tidak sewajarnya berprasangka negatif atau pun menolak kedatangan orang luar yang masuk ke suatu daerah. Begitu juga para perantau yang hendak pulang ke kampung halamannya dan  semua itu tidak bisa dicegah secara sepenuhnya. Sehingga pemerintah dalam berbagai kesempatan harus selalu mengingatkan akan pentingnya langkah pencegahan dengan menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan serta  menanamkan pola hidup sehat. Peran lingkungan menjadi hal dominan yang nantinya membantu percepatan penanganan Covid-19 pada semua tingkatan.

Usai melaksanakan berbagi dengan warga yang melintas di Jln. Sudirman depan Makorem, berbagi  dilanjutkan kepada warga dengan didatangi langsung oleh Ibu Ketua Persit Ny Mia Kunto dan pengurus di berbagai lorong di  Kota Padang dengan mendatangi satu persatu masyarakat yang kurang mampu dan layak mendapatkan uluran tangan akibat dampak Covid-19 ini. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: