Breaking News

HUT ke 64, LVRI Bersama Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI

Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr diwakili Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM menghadiri peringatan HUT ke-64 Tahun 2021 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) bertempat di gedung Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Kota Padang, Kamis (21/01/2021).

Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, SE.,MM membacakan sambutan Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa “LVRI  merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI. Semangat rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta semangat Panca Marga, seperti ini harus tetap terus kita bangun agar lebih solid dan kokoh, sebagai semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki LVRI, hendaknya dapat dipakai sebagai pelopor bagi generasi penerus dalam mencapai tujuan nasional, yaitu kesejahteraan masyarakat secara utuh.”

Selanjutnya dalam acara syukuran HUT ke-64 LVRI ini yang mengusung tema yaitu “Bersama Masyarakat LVRI Menjaga Keutuhan NKRI” Kasrem 032/Wbr menyampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun LVRI, kami berharap HUT LVRI ini menjadi momentum untuk meningkatkan jiwa nasionalisme bagi generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan dan senantiasa menanamkan akan kecintaan terhadap NKRI.

“Kami berharap  acara ini  dapat menjadi momen untuk mewariskan semangat nilai kejuangan 45 kepada generasi muda, dalam  meningkatkan serta menjaga dan memupuk jiwa nasionalisme para generasi muda di wilayah Sumatera Barat untuk membangun karakter bangsa yang kuat, sehingga tidak mudah terpecah belah oleh perkembangan jaman” ucap Kolonel Inf Amrizen.

Ketua LVRI Sumatera Barat Kolonel Inf (Purn) Amir Syarifuddin mengatakan, berbagai hambatan dan tantangan telah dihadapi dengan penuh dinamika perjuangan, kami berharap tumbuhnya rasa juang generasi penerus bangsa agar terus tertanam jiwa persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Adanya peringatan ini sebagai momentum bagaimana untuk senantiasa mencintai tanah air. Kami para veteran itu sama seperti pahlawan, kami sebetulnya tidak butuh apa-apa, namun hanya butuh dihargai sebagai orang tua, bekas pejuang, masyarakat paham dan mengerti veteran itu apa. Kami ingin para generasi muda dan masyarakat umumnya tidak mudah diadu domba, terus memegang teguh semangat nilai persatuan dan kesatuan,” tukas Amir Syarifuddin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakesbang Pol Sumbar, Karo SDM Polda Sumbar, Ketua PPM Sumbar, Kasiter Korem 032/Wbr dan Ketua DPC LVRI Se-Sumatera Barat serta anggota LVRI. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: