Korem 032/Wbr Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Padang,- Seluruh personel Korem 032/Wirabraja serta Prajurit dan PNS TNI AD se Garnizun Kota Padang menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 032/Wbr, Senin (15/3/2021).

Acara yang berlangsung dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan ini juga dihadiri Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, para Kasi Kasrem 032/Wbr dan para PJU Korem 032/Wbr.

Kegiatan yang menghadirkan penceramah, Al Ustadz Drs H Syafwan Diran itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serma Idam Kalik dan Saritilawah oleh PNS Asmanidar.

Dalam tausiyahnya, Al Ustadz Drs H Syafwan Diran menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj yang mengangkat tema “Perbanyak Sedekah dan Infaq” merupakan salah satu kebiasaan orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Berinfaq, lanjutnya, banyak sekali manfaat-manfaat yang akan didapatkan. Baik itu untuk diri kita sendiri maupun untuk orang yang menerima sedekah.

“Dengan berinfaq, kita telah membantu saudara-saudara seiman dan seaqidah yang lebih membutuhkan. Allah telah berjanji dalam Al Quran akan memberi balasan yang lebih kepada orang yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah. Sebagaimana firman NYA dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 261,” ucap Ustadz Diran.

Perumpamaan infaq yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji.

“Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas karunia NYA lagi maha mengetahui,” tegasnya.

Adapun beberapa manfaat yang telah dijanjikan oleh Allah dan Rasulnya bagi orang-orang yang berinfaq. Di antaranya dapat menghapus dosa.

“Kita sebagai umat manusia tentunya tidak luput dari perbuatan dosa. Namun Rasulullah SAW telah bersabda, bahwa salah satu hal yang dapat menghapus dosa yaitu dengan berinfaq,” ungkapnya.

Sebagaimana bunyi hadits berikut. Nabi Muhmammad Shallalahu Alaihi Wa Sallam bersabda, Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api.

Sedekah merupakan salah satu cara Allah SWT untuk menghapus dosa manusia. Sedekah mudah sekali dilakukan, dan menjadi amalan yang sangat istimewa. Cukup dengan tersenyum, sahabat sudah dapat bersedekah kepada orang lain.

“Sedekah ini tidak selalu berupa uang. Namun sedekah ini disesuaikan dengan kemampuan dan keadaan kita sendiri. Untuk itu berbanyak lah bersedekah,” pungkas Ustadz Diran.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: