Breaking News

Tinjau Pengerjaan Jalan Usaha Tani,: Dandim 0309/Solok: Tertopang Banyak Harapan Masyarakat

SOLOK, –   Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, sekaligus selaku Dansatgas TMMD Reguler 112 Kodim Solok, secara berkala terjun langsung melakukan peninjauan langsung ke lokasi pekerjaan sasaran TMMD.

Hari ini, Kamis, 23 September 2021, orang nomor satu di Kodim 0309/Solok itu mengunjungi pelaksanaan pengerjaan pembukaan jalan usaha tani di nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupateen Solok, Sumatera Barat. Turut mendampingi Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Lettu Cba Heriyanta dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu.

Dikatakan Dansatgas Letkol Arm Reno Triambodo, TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 Kodim 0309/Solok ini, untuk sasaran kegiatan fisik meliputi pengecoran jalan, memperbaiki satu unit lapangan sepak bola yang berada di Nagari Koto Sani, irigasi pertanian dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

Untuk sasaran pokok adalah membuka jalan usaha tani sepanjang 1.127 meter di Nagari Tanjung Alai, dengan tujuan memudahkan akses dan mobilitas pertanian. Bahkan jalan ini juga menjadi sarana penunjang untuk pengembangan potensi wisata di daerah tersebut.

Untuk itu, Letkol Arm Reno Triambodo meminta para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, khususnya yang ditugaskan pada pengerjaan jalan itu, agar benar-benar maksimal dan sunggu-sungguh agar bisa terealisasi sesuai target dan harapan.

“Banyak harapan masyarakat yang tertopang dengan pembukaan jalan ini. Untuk itu, marilah kita sungguh-sunggu untuk memberikan hasil terbaik agar juga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” ujar Dandim.

Untuk mendukung pengerjaan jalan tersebut, diturunkan satu unit excavator, guna memudahkan pada medan berat, mengingat pembukaan jalan itu dilaksanakan di area perbukitan.

 “Alhamdulillah selama pengerjaan pembukaan jalan ini  tidak ada kendala yang berarti, semua berjalan lancar dan aman, ” ungkap Reno penuh syukur.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 1.127 meter ini melihatkan progres yang signifikan, hingga hari ini ada pada kisaran di atas 60 persen. Sementara untuk capaian rata-rata sasaran fisik di atas kisaran 35 persen, dan rehab RTLH pada saat pra sudah dikerjakan.

Terpantau gabungan personel Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan bahu jalan dan pembuatan parit kiri kanan jalan di sasaran pembukaan jalan usaha tani itu.(Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: