Breaking News

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini, Babinsa Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Lima Puluh Kota,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Serma Fauzal dibantu dua personil lainnya mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar, bertempat di SDN 02 Guguk VIII Koto Kecamatan Guguk. Sabtu (27/11/2021).

Serma Fauzal mengatakan, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Kita memotivasi generasi muda dimulai dari para pelajar untuk belajar pengetahuan tentang Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujar Serma Fauzal.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Pentingnya pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi di nilai sangatlah penting. Karena dengan mengetahui sejarah bangsanya di harapkan dapat menimbulkan rasa cinta kepada tanah airnya, sehingga siswa siswi sebagai penerus bangsa indonesia ke depannya tidak mudah terpengaruh oleh budaya dan pengaruh-pengaruh dari luar maupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: