Breaking News

Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong Babinsa Bantu Ibuk Ibuk PKK Menanam Apotik Hidup

Lima Puluh Kota,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Lubuk Alai Koramil 07 Kapur IX Sersan Satu Taufik Lubis bersama dengan ibuk ibuk Pkk melaksanakan gotong royong dalam rangka pembuatan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Jorong Suka Karya Nagari Lubuk Alai Kecamatan Kapur IX Kabupaten 50 Kota. Minggu (28/11/2021).

Selepas kegiatan Sertu Taufik Lubis mengatakan, budaya gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang kita, namun akhir akhir ini sudah mulai terlupakan, maka disini kita yang paling utama adalah bisa mengembalikan kembali citra budaya gotong royong di masyarakat itu sendiri.

Dari dulu masyarakat bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong oleh karena itu mari kita pupuk semangat gotong royong dengan salah satunya adalah melaksanakan pembuatan tanaman apotik hidup untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat.

Toga adalah tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat, tanaman obat keluarga pada hakekatnya sebidang tanah baik dihalaman rumah maupun diladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat obatan.

Kepada ibuk ibuk Pkk Nagari Lubuk Alai Babinsa lebih jauh menyebutkan, budidaya Toga dapat memacu usaha kecil dan menengah dibidang obat obatan herbal secara individu, setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandiriaan dalam pengobatan keluarga.(Pen131)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: