Breaking News

Pelopori Usaha Rakyat, Babinsa Berikan Pendampingan Usaha Gula Aren.

Lima Puluh Kota,- Kegiatan menyadap aren menjadi aktivitas sebagian warga Jorong Batang Nagari Tanjung Bungo kecamatan Suliki, warga sudah turun temurun melakukan kegiatan tersebut setiap harinya, terutama guna memenuhi kebutuhan perekonomian.

Sertu Heri Suratno Babinsa Koramil 03 Suliki yang merupakan Babinsa Nagari Tanjung Bungo yang mana sebagian warga masyarakatnya menggeluti usaha pembuatan gula aren, Sertu Heri Suratno selalu memberikan pendampingan karna menurutnya itu merupakan mempelopori usaha rakyat.

Pendampingan dan pembinaan akan terus dilakukan sehinga warga masyarakat khususnya pengrajin gula aren semakin termotivasi, ucap Sertu Heri.

Danramil 03 Suliki Kapten Inf Kusmianto melalui pesan singkatnya menyebutkan, Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat binaannya, apa yang dilakukan sertu Heri Suratno memberi memotivasi dan dorongan kepada warga masyarakat binaannya bertujuan untuk lebih meningkatkan usaha, serta untuk menciptakan Wirausaha semakin berkembang dan maju sehingga dapat meningkatkan ekonomi yang lebih baik.

Dalam tugasnya sehari hari, Babinsa harus selalu berpedoman kepada Sapta Marga, cepat dan tanggap mempelopori usaha rakyat serta memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat itu sendiri, ucap Danramil.(Pen0306)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: