Breaking News

Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 Dalam Kehidupan Prajurit TNI

Padang,– Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto mengharapkan kepada segenap Prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja dan keluarga dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang disampaikan dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 di Masjid AT-Taqwa Makorem 032/Wbr Jln Jend. Sudirman No.29 Padang Senin (14/03/2022).

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibacakan oleh Serma H. Idham Cholid Ba Bintalrem 032/Wbr, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Makna Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI AD, ia berharap sebagai umat muslim dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas, sesuai dengan tema “HIKMAH ISRA MI’RAJ DALAM KEHIDUPAN PRAJURIT TNI”

“Jadikan moment ini sebagai sebuah moment yang sangat berharga bagi kita umat Islam dan agar dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW”, harap Danrem.


Danrem 032/Wbr juga menjelaskan bahwa Peristiwa Isra’ Miraj adalah bukti nyata kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, yang telah mengutus Rasulullah untuk mendapat kesempatan dan kehormatan mengarungi cakrawala, menembus langit, (Sidratul muntaha) demi tingkat sampai pada suatu tempat yang para Malaikat tidak mampu menggapainya.

“Hikmah yang paling penting dalam perjalanan Isra Mi’raj tersebut adalah terletak pada keistimewaan menerima perintah Shalat secara langsung tanpa melalui perantara Malaikat” pungkas Purmanto

Sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut, Ustadz Drs. Sofyan Giran, menyampaikan bahwa perintah melaksanakan Shalat lima waktu diterima langsung oleh Nabi Besar Muhammad SAW saat menghadap kepada Allah SWT di Sidratul Muntaha.

Perintah menunaikan Shalat tidak seperti perintah melaksanakan ibadah lain yang melalui firman Allah melainkan langsung diterima di hadapan Allah SWT”, ucapnya. (Penrem032/Wbr)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: