Breaking News

Kasiter Kasrem 032/Wbr menghadiri Rakorsus Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan secara Virtual

Padang,- Kasiter Kasrem 032/Wbr Kolonel Kav Nanang Siswoko, S.T menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta secara Virtual. Rapat dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. Pada Kamis (28/07/2022)

Hadir dalam rakorsus tersebut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto. Turut hadir secara virtual para pejabat di lingkungan instansi pusat, Kepala Daerah, Pangdam dan Danrem, Kapolda, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kepala Pelaksana BPBD seluruh wilayah provinsi di Indonesia.

Pembulatan dan Kesimpulan yg disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud Md. antara lain :
1. Luas lahan terbakar meningkat di Tahun 2022.
2. Siap siaga saat kemarau bln Agustus – September dan akhir tahun 2022.
3. Tahun ini Indonesia sebagai penyelenggara G-20 yg libatkan Kepala Negara dan 20 Menteri anggota G-20.
4. Panglima TNI, Kapolri, BPBD dan instansi lain agar tingkatkan kewaspadaan serta bahu membahu sesuai Inpres No 3/2020. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: