Anggota Letkol Petir Ajak warga Gotong Royong Merubah Kampung Mati Jadi Layak Huni

Maybrat,- Dalam rangka membudayakan lingkungan yang bersih, sehat dan layak huni. Satgas Yonif 133/YS mengajak masyarakat gotong royong untuk membersihkan Kampung, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Kamat Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya pada Sabtu (01/07/2023).

Dalam keterangan tertulis Danpos Kamat Satgas Yonif 133/YS Letda Inf Zairal berinisiatif mengajak warga kampung Kamat melaksanakan gotong-royong untuk membersihan lingkungan dan rumah-rumah warga dengan kondisi telah memprihatinkan, dimana Kampung dan rumah tersebut sudah lebih dari 2 tahun ditinggal mengungsi akibat dari konflik keamanan yang meresahkan warga yang di sebabkan oleh oknum-oknum militan TPNPB.

“Pada kesempatan ini, Satgas mengajak warga Kampung Kamat untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan rumah agar terlihat indah dan nyaman untuk dihuni. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 133/YS guna menanamkan budaya gotong-royong sebagai upaya menciptakan kebersamaan dan keakraban dalam satu ikatan keluarga besar warga Kamat,” ungkap Danpos.

Hal senada disampaikan oleh Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti atau lebih akrab disapa Letkol Petir menyampaikan bahwa “Kegiatan yang dipimpin Danpos Kamat Letda Inf Zairal ini mendapat respon positif dari masyarakat, melalui adanya kegiatan ini terlihat suasana kekeluargaan yang hangat antara Prajurit dengan warga, harapan kita melalui bingkai NKRI kedepan seluruh Kabupaten Maybrat menjadi aman dan benar-benar menjadi tanah yang terberkati”.

“Saya bersyukur melihat masyarakat telah kembali bersemangat dan secara pribadi juga ingin melihat masyarakat untuk bekerjasama menata ulang suasana Kampung Kamat yang indah dan aman,” tambah Dansatgas.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu masyarakat Kampung Kamat Ibu Elisabet Kamat bahwa pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS khususnya Pos Kamat yang telah menjaga dan aktif membantu kesulitan masyarakat di Kampung Kamat.

“Kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak-bapak Tentara dari Pos Kamat Satgas Yonif 133/YS yang telah hadir untuk menjaga Kampung ini dan telah banyak membantu masyarakat. Kami merasa sangat terbantu karena Bapak-bapak Tentara salalu hadir langsung bekerja bersama kami serta memberikan solusi dalam mengatasi setiap kesulitan kami,” ujarnya.(Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *