Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT TNI Ke – 78 Tahun 2023, “Danrem 032/Wbr : TNI Akan Berlaku Netral, Berdiri Ditengah Dan Tidak Memihak Kepada Kepentingan Parpol Maupun Calon Manapun”

Padang,- Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB Ny. Evidhayani Obersyl dan Para PJU Korem 032/Wbr beserta Forkopimda Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Upacara Puncak Peringatan HUT TNI ke – 78 Tahun 2023 yang di gelar di Pantai Purus Kota Padang, Kamis (5/10/2023).

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. yang dibacakan Danlantamal II Padang selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun.

Peringatan HUT TNI ke -78 pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah, yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” ujar Panglima TNI.

Ditambahkan, TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” terangnya.

Sementara itu, Danrem 032/Wbr mengatakan bahwa mencermati konstelasi perkembangan politik praktis saat ini, terlebih saat perlehatan pesta demokrai bangsa yang sebentar lagi akan dihadapi, komitmen TNI sudah sangat jelas bahwa TNI akan berlaku netral, berdiri ditengah dan tidak memihak kepada kepentingan parpol maupun calon manapun.

“Mulai dari pimpinan tertinggi TNI sampai dengan Prajurit terendah dimanapun bertugas dan berada”, jelas Danrem.

Harapannya, jika demokrasi dapat berjalan dengan baik maka pembangunan juga dapat berjalan maksimal sehingga bangsa kita akan tumbuh semakin besar, kokoh, berdaulat, adil dan makmur sesuai cita-cita dan tujuan nasional.

Tak lupa, Danrem 032/Wbr juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarga atas seluruh kerja keras pengabdian yang luar biasa kepada Bangsa, Negara, TNI khususnya bagi masyarakat Sumatera Barat.

“Kamipun menyadari tidaklah mungkin berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan TNI dapat dicapai tanpa bantuan, kerjasama dengan instansi terkait serta masyarakat”, pungkasnya.

Acara dimeriahkan atraksi beladiri militer antar satuan TNI/Polri, aksi Defile, Paramotor serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personel TNI – Polri yang berprestasi dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba video pendek dan karya tulis Danrem Award 2023. (Penrem032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *