Peduli Kemajuan,
Prajurit Letkol Petir Ajarkan Anak-Anak Pengetahuan Teknologi dan Informatika

Maybrat,- Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informatika, Personel Satgas Yonif 133/YS memperkenalkan cara menggunakan laptop kepada anak-anak Papua di Kampung Buohsa, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Andhika Ganessakti atau lebih akrab di panggil Letkol Petir oleh anggotanya, Senin (02/10/2023).

Berinovasi untuk membantu anak-anak di wilayah binannya, Personel dari Pos Buohsa memperkenalkan dasar-dasar penggunaan Komputer sehingga di kemudian hari bisa mengoperasionalkan dan tidak ketinggalan dengan anak-anak di perkotaan di zaman modern ini.

“Pengenalan yang diberikan oleh Satgas mulai dari program yang paling dasar seperti microsoft office. Disela-sela pelajaran sesekali personel memutarkan film anak-anak agar mereka terhibur kemudian menyiapkan anak-anak makanan untuk dimakan bersama-sama,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Agus Yaam (10) salah satu anak yang turut bermain dan belajar menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada anggota Satgas Yonif 133/YS yang telah mengenalkan Komputer kepadanya dan kepada teman-temannya.

“Terimakasih Abang-Abang TNI, sekarang saya sudah tahu apa itu Laptop dan saya senang sekali bisa dihibur dengan nonton dan nyanyi sama-sama lewat Laptop,” ucapnya.(Pen133)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *