Danrem 032/Wbr Resmi Tutup TMMD ke 118 Wilayah Kodim 0309/Solok

Solok – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl secara resmi tutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 118 Kodim 0309/Solok tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, pada upacara penutupan TMMD membacakan amanat tertulis Pangdam I/ Bukit Barisan.

“Kita ketahui bahwa TNI manunggal membangun desa merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Danrem.

TNI Manunggal Membangun Desa ini juga bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah. Yakni bersatu padunya semua komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bahu-membahu dan gotong royong.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita. Sejalan dengan tema kali ini “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

“Adapun sasaran TMMD ke -118 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,” tambah Danrem.

Brigjen TNI Rayen Obersyl menambahkan kebersamaan yang sudah lama dibangun merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa pada masa sekarang ini, salah satunya adalah dengan membantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi orogram yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Penutupan TMMD 2023, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan hasil kerja kegiatan TMMD ke-118 oleh Dansatgas dan kepala daerah disaksikan oleh Inspektur upacara dilanjutkan penyerahan berita acara hasil Pengerjaan kegiatan TMMD ke-118 dari Dansatgas kepada Kepala Daerah.​

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *