Jelang kedatangan RI 1, Korem 032/Wbr Beserta Jajaran Terkait laksanakan Apel Gelar Pasukan

Padang – Dalam Rangka persiapan Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Wilayah Provinsi Sumatera Barat pada Tanggal 25 sampai dengan  26 Oktober 2023, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, memimpin Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan RTH Imam Bonjol Kota Padang. Selasa (24/10/2023).

 

Dalam sambutannya, Pangdam I/Bukit Barisan, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan kerja Bapak Presiden RI di wilayah Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

 

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI/Polri, Instansi pemerintah dan pihak terkait lainnya yang telah menyiapkan baik sarana maupun prasarana guna mensukseskan kegiatan Kunjungan Kerja RI 1 di wilayah  Sumatera Barat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing” ucap Pangdam.

 

Mayjen TNI Mochammad Hasan  menjelaskan bahwa pengamanan presiden dan wakil presiden republik indonesia beserta keluarganya merupakan amanah yang harus di jaga karena didalamnya merupakan kewibawaan Negara sekaligus melambangkan kehormatan bangsa Indonesia. Sesuai dengan   Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 bahwa pengamanan kepada Presiden, Wakil Presiden beserta keluarganya merupakan tugas Tentara Nasional Indonesia.

 

Dalam kesempatan apel gelar pasukan Pangdam I/BB,memerintahkan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan pengecekan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang akan digunakan.

 

“Laksanakan pengecekan secara continue dan yakinkan semua unsur yang terlibat benar-benar siap dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban, sehingga pelaksanaan kunjungan kerja presiden republik indonesia di wilayah Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar”.ujar Pangdam

 

Dikesempatan yang sama Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl mengajak kepada seluruh Personel yang terlibat Pam VVIP agar selalu bersinergi, berkoordinasi dengan baik untuk kesuksesan pengamanan Presiden Republik Indonesia dan Rombongan selama berada di Provinsi Sumatera Barat .

 

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi lainnya mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara professional dalam mensukseskan kegiatan ini, pegang teguh disiplin dan pahami rantai komando serta melaporkan bila terdapat hal-hal menonjol” ujar Danrem 032/Wbr

 

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Sumbar, Danrem 032/Wbr, Danlanud Sutan Sjahrir, Danlantamal, Asops Kasdam I/BB serta segenap Unsur Forkopimda Sumatera Barat.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *