HUT Ke 39 Korem 032/Wbr Dirayakan Secara Sederhana Penuh Rasa Kekeluargaan

Padang- Korem 032/Wirabraja peringati Hari Ulang Tahunnya yang ke-39 secara sederhana dengan penuh rasa kekeluargaan yang berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Sudirman No 29 Padang, Jumat (26/1/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh Prajurit, PNS  dan Keluarga Besar TNI (KBT) Korem 032/Wbr untuk senantiasa terus meningkatkan profesionalisme dan terus melaksanakan hal-hal baik dan positif dalam kehidupan sehari-hari untuk terus dicintai oleh masyarakat.

“Kita melaksanakan  peringatan HUT ke-39 dengan  sederhana, namun demikian tidak mengurangi khidmat dan kesakralannya. Disertai harapan semoga hikmah dari acara ini dan rangkaiannya, dapat memupuk jiwa kebersamaan dan semangat korps bagi warga Korem 032/wirabraja.

 

Ulang Tahun  Korem 032/Wirabraja lahir pada tanggal 26 Januari 1985 dengan diperingati setiap tahunnya, salah satu tujuannya untuk mengingat kembali sejarah panjang pengabdian Korem 032/Wirabraja ditengah dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. selama masa pengabdiannya Korem 032/Wirabraja telah berupaya untuk memberikan karya terbaiknya dalam menyelesaikan tugas pokok yang diberikan oleh komando atas.

 

“Keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh satuan ini, tiada lain berkat adanya kerjasama dan dukungan semua pihak serta elemen masyarakat yang ada di Sumbar. sudah selayaknyalah pada kesempatan yang sangat membahagiakan ini, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada berbagai pihak yang dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan telah memberikan dukungannya, baik berupa moril maupun materiil kepada Korem 032/wirabraja, semoga kerjasama dan sinergisme yang telah kita jalin ini dapat dipertahankan bahkan  ditingkat-kan pada masa mendatang” ucap Danrem

 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan dalam ulang tahun kali ini agar prajurit, PNS dan KBT dapat memaknai serta terus mengintropeksi diri agar lebih baik dalam memotivasi tugas kedepan. Apa yang telah di laksanakan harus  di evaluasi sehingga hal yang menjadi target dan harapan, bisa tercapai dengan optimal. Setiap pencapaian harus disyukuri, mengingat apa yang dikerjakan merupakan persembahan terbaik yang dilaksanakan dengan maksimal.

“Saya mengharapkan kepada segenap prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Korem 032/Wirabraja untuk melakukan evaluasi dan introspeksi  terhadap apa yang telah dikerjakan selama masa pengabdiannya, sehingga berbagai kesalahan dan kekurangan yang terjadi selama ini dapat segera diperbaiki, agar tidak terulang kembali pada waktu-waktu yang akan datang” ujar Brigjen TNI Rayen Obersyl.

 

Abituren Akmil 1992 ini mengatakan bahwa prajurit harus mampu melaksanakan tugas dengan profesional, inovatif, kreatif dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, dan tentunya  tidak ada pelanggaran.

“Mari kita terus bersama-sama berkarya untuk Negeri ini dan  selalulah berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita terhindar dari mara bahaya,” jelasnya.

 

Danrem 032/Wbr menghimbau agar menerapkan prinsip hidup 4S kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit KCK  , yaitu :

Pertama, Sehat. “Bagaimana kita bisa hidup sehat, hiduplah dengan teratur”.

Kedua, Senang. “Pada prinsipnya manusia itu tidak pernah merasa puas, kecuali kita sudah bersyukur, sehingga bisa merasakan hidup senang dalam suka maupun duka”.

Ketiga, Selamat. “Selamat dapat diperoleh dengan melaksanakan semua aturan dan jauhi larangan, baik tertulis maupun tidak tertulis, termasuk patuh terhadap hokum agama, hukum sosial dan sebagainya”.

Keempat, Sejahtera. “Bagaimana kita dapat hidup sejahtera, carilah ilmu pengetahuan , harta dan finansial sebanyak-banyaknya seolah-olah kita akan hidup selamanya dan beribadahlah sebanyak-banyaknya seolah-olah kita akan mati besok hari”.

“Dengan memahami arti dan makna 4 S ini, saya yakin hidup keluarga kita akan lebih berkualitas dan penuh makna”, jelas Danrem.

Danrem 032/Wbr juga mengingatkan akan pentingnya peran Persit sebagai pendamping suami dalam membina keluarga yang harmonis dan berkualitas.

“Tidak hanya sekedar mengurus rumah tangga namun peran Persit sangat besar dalam membentuk kepribadian anak-anak yang bermoral”, imbuhnya

 

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *