Kapenrem 032 Ikuti Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB.

Korem 032

Medan – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc., memberikan apresiasi dan mendukung penuh terhadap pelaksanaan Pelatihan Public Speaking Personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB yang digelar di Media Centre Pendam I/BB, Jln. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (26/8/2020).

Pangdam I/BB menjelaskan, bahwa pelatihan yang merupakan kegiatan non program ini dimaksudkan  untuk menindaklanjuti dan mengikuti  perkembangan informasi di era digitalisasi saat ini, sehingga publikasi kegiatan TNI AD khususnya jajaran Kodam I/BB bisa terakses dengan baik dan benar di tengah masyarakat luas.

“Karena itulah, pelatihan Public Speaking ini menjadi penting, dan hasilnya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan dibidang penerangan khususnya di jajaran Kodam I/BB,” jelas Pangdam I/BB.

Kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 26-28 Agustus 2020 ini diikuti 28 personel Penerangan Satuan Jajaran Kodam I/BB ini dibuka secara resmi oleh Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos, MSi.

Kapendam menjelaskan, pelatihan yang menghadirkan beberapa narasumber dari Pendam I/BB dan 2 (dua) narasumber dari Ketua PWI Sumatera Utara, H. Hermansyah, SE, dan Kepala Biro Kompas TV Medan, Bastian Walters diikuti oleh seluruh pejabat Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Rindam, Brigif, Kodim dan Satuan BS jajaran Kodam I/BB.

Dalam sambutannya, Kapendam I/BB berharap agar  seluruh peserta pelatihan ini mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga materi pelatihan yang diberikan oleh para narasumber bisa diserap dan diterapkan dalam kegiatan publikasi di satuannya.

“Saya berharap peserta pelatihan bisa bersungguh-sungguh untuk menimba ilmu dan materi yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat penerangan satuan guna membangun kepercayaan diri untuk berbicara di depan publik khususnya rekan media, “ urai Kolonel Zeni.

Kegiatan pelatihan diawali dengan penyampaian materi pembukaan oleh Kapendam I/BB yang intinya mengharapkan personel Penerangan Satuan jajaran Kodam I/BB dapat tampil paripurna sebagai Excellent Public Speaking.

Kemudian dilanjutkan dengan  penyampaian materi oleh Kabiro Kompas TV Medan, Bastian Walters tentang teknik pengambilan gambar maupun video, dan ditutup penyampaian materi tentang UU No.40 tentang Pers oleh Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansyah, SE.

Di sela pelaksanaan pelatihan, para peserta berkesempatan melakukan sesi foto bersama dengan Pangdam I/BB, Asinteldam, Kapendam dan para narasumber di Serambi Kehormatan Makodam I/BB.

Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf Hasanuddin Daulay menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan pejabat penerangan khususnya yang ada di jajaran Kodam I/BB.

Hadir dalam pembukaan pelatihan ini Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf , Kapendam Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, Pjs. Wakapendam I/BB Mayor Inf Adrial, para Kasi Pendam I/BB, Kapenrem 022/PT, Mayor Inf Tanjung, Kapenrem 023/KS, Mayor Arh Keles Sinaga, Kapenrem 031/WB Mayor Inf Hermen Koto, Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf Hasanuddin  Daulay, Kapenrem 033/WP Kapten Arm Rio Puji, dan para Perwira yang ditunjuk sebagai pejabat penerangan dari Satuan jajaran Kodam I/BB baik dari Rindam, Brigif maupun satuan Batalyon BS. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *