Bantu Kembangkan Tanaman Padi, Serma Roviral Babinsa Koramil 05/Pauh Gunakan BIOS 44

Korem 032 – Serma Roviral, salah satu anggota dari Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang dalam tugasnya sehari hari selaku Babinsa selalu peduli dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di wilayah tugasnya. Salah satunya adalah membantu masyarakat dalam meningkatkan hasil budidaya tanaman padi di Demplot Padi Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji, Rabu(01/01/20).

Dalam kegiatan yang dilakukan Serma Roviral agar Demplot padi tersebut mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya dengan melakukan  penyemprotan padi menggunakan Bios 44 yang merupakan suatu dekomposer hasil temuan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo yang dapat meningkatkan hasil pertanian dan hasilnya sudah teruji.

Dalam keterangannya Serma Roviral yang dalam kesehariannya melaksanakan tugas sebagai Babinsa di wilayah tersebut yang sebagian penduduknya merupakan petani padi menyampaikan bahwa untuk memperoleh hasil panen yang lebih maksimal penggunaan Bios 44 sebaiknya dilakukan penyemprotan sebelum melaksanakan penanaman, dan kemudian pada saat usia padi menginjak 15 hari.

“Saat ini padi sudah berumur 15 hari dengan jenis padi IR 42 dan terlihat subur, maka selanjutnya dilakukan penyemprotan ulang kembali Bios 44 dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan mencapai hasil produksi pertanian yang lebih baik dari sebelumnya”, ujar Roviral.

Jhoni Indra selaku Ketua Kelompok Tani Parak Jigarang 2 menyampaikan bahwa padi tumbuh dengan subur dan saatnya dilakukan penyemprotan BIOS 44 yang kedua kali,  “ saat ini padi kita sudah tumbuh dan berkembang dengan subur dan saatnya dilakukan penyemprotan untuk yang kedua kalinya”, Ungkap bapak Indra mengakhiri. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: