Babinsa Koramil 07/PK Komsos Bersama Warga Binaan Demi Jalin Keakraban

Korem 032 – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Pry Iryanto melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Korong Pinang Pauh Kambar, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (03/02/2020).

Komunikasi sosial  dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas Pokok Babinsa.

Menurut Serda Pry Iryanto sebagai Babinsa diwilayah Koramil 07/Pauh Kambar Komsos ini merupakan tugas  yang harus dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Informasi sekecil apapun akan ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok sebagai aparat teritorial .

Selanjutnya, Danramil 07/Pk Kapten Karman menjelaskan bahwa kegiatan komsos yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya sudah berjalan dengan baik dan akan ditingkatkan kembali guna mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

“Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Pry Iryanto yang memberikan arahan kepada salah satu warga binaannya Jamaludin beserta keluarganya di Korong Pinang Pauh Kambar agar tidak enggan atau takut melaporkan apabila di desanya terjadi musibah atau kejadian lainnya, supaya cepat ditindak lanjuti oleh anggota Koramil 07/Pk”, tegasnya.

Tujuan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa pauh kambar Koramil 07/ Pk Serda Pry Iryanto sudah sesuai dengan perintah dan instruksi dari Komando Atas.

“Untuk itu Babinsa harus memiliki kemampuan teritorial yang baik, sehinggga tugas kita memonitor perkembangan wilayah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat binaan dapat terwujud”, tutup Kapten Karman.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *