Saling Bersinergi Dalam Meningkatkan Keamanan Distribusi BBM, Personel Korem 032/Wbr Laksanakan DDT Yang Digelar PT EPN

Korem 032 – Personel TNI Korem 032/Wbr melaksanakan pelatihan khusus atau Defensive Driving Training (DDT) yang digelar oleh PT Elnusa Petrofin (EPN) selaku pengelola Fuel Fleet Management di Integrated Terminal Pertamina (persero) Teluk Kabung Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (8/7/2020).

Pelatihan khusus ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para personil TNI dalam menghadapi situasi dan kondisi darurat khususnya yang berkaitan dengan pengantaran dan penyaluran BBM.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan dimulai dari tanggal 6 s.d 9 Juli 2020, diikuti sebanyak 50 orang personel Korem 032/Wbr, yang dibagi menjadi beberapa batchagar pelatihan agar proses belajar dapat lebih maksimal dan dilatih oleh trainer dari Dept HSSE (Health Safety Security and Environment) Elnusa Petrofin serta trainer dari eksternal yang sangat berpengalaman dalam hal ini.

Adapun materi DDT yang dilatihkan kepada personel Korem 032/Wbr yaitu tentang pengetahuan dan praktik diantaranya mengenai tata cara defensive driving, Proses, Standar Operation Procedure (SOP) serta Instruksi Kerja dalam proses pendistribusian BBM kelembaga penyalur. Selain itu, juga diberi pengetahuan mengenai tata cara pengisian BBM ke Mobil Tangki di filling shed serta materi keamanan dan keselamatan lainnya.

Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE,.MM., selaku Komandan Korem 032/Wbr mengucapkan terimakasih kepada PT Elnusa Petrofin atas kontribusinya yang telah memberikan pelatihan Defensive Drive Training (DDT) kepada para personil Korem 032/Wbr.

“Pelatihan ini tentunya sangat dibutuhkan bagi para personil dalam pengamanan Objek Vital Nasional khususnya di Integrated Terminal Pertamina Teluk Kabung, diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja, namun tetap berkelanjutan agar ada nantinya generasi selanjutnya,” ujar Danrem.

Nur Kholis selaku Direktur Operasional dan Marketing Elnusa Petrofin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang saling menguntungkan bagi stakeholders.

“Kami berusaha memberikan knowledge value mengenai Defensive Driving Training kepada para personil TNI di Korem 032/Wbr, hingga para personil TNI tersebut juga semakin tangguh dalam mendukung kami menghadapi keadaan darurat terhadap gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi dalam operasional kami menghantarkan energi,” jelas Nur Kholis.

Andi Ramadhan selaku Integrated Terminal Manager Pertamina (persero) Teluk Kabung Padang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PT EPN atas inisiatifnya yang telah mengadakan DDT kepada personel Korem 032/Wbr, dimana ini semua dilakukan untuk mendukung pengawasan dan keamanan operasional BBM di Terminal BBM Pertamina Teluk Kabung dengan bersinergi mewujudkan pengamanan Objek Vital Nasional, ungkap Andi mengakhiri. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: