Rayakan Idul Adha 1442 H Secara Sederhana, Korem 032/Wbr Berbagi Qurban Dimasa Pandemi

Padang,– Korem 032/Wbr sambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H secara sederhana, namun tidak mengurangi hikmadnya perayaan Idul Adha seperti biasanya. Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini Korem 032/Wbr seperti tahun sebelumnya tetap melaksanakan penyembelihan hewan qurban, namun kali ini dilaksanakan dengan tetap menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Usai shalat Idul Adha di Masjid At-Taqwa, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada S.E.,M.M didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB Ny. Anggia Meuthia Arief, menyerahkan hewan qurban kepada Panitia qurban di Lapangan apel Makorem 032/Wbr Jl. Sudirman No.29, Padang, Sumatera Barat, Selasa (20/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr mengatakan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, dimana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintah-Nya.

Danrem 032/Wbr juga berpesan kepada panitia agar betul betul menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pemotongan hewan kurban dan jaga keamanan serta dalam pendistribusiannya agar langsung diantar ke rumah-rumah warga, guna menghindari kerumanan.

“Kepada panitia agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat karna ini masih dalam masa pandemi Covid 19, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan,” tegas Danrem.

Adapun tema yang diusung pada Perayaan Idul Adha tahun ini yakni “Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan semangat Rela Berkorban Dimasa Pandemi Covid-19”.

Dalam kesempatan yang sama Lettu Inf Bukri Kabintalrem 032/Wbr selaku Ketua Panitia Qurban mengatakan bahwa hewan qurban yang dipotong hari ini, sapi sebanyak 6 ekor.

“Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada para peserta qurban antara lain Danrem 032/Wbr, Kapolda Sumbar, Wakil Gubernur, dan lainnya yang telah mempercayakan pemotongan hewan qurban kepada kami, daging qurban ini akan kami bagikan hari ini juga kepada anggota dan warga yang berhak menerimanya di sekitar Korem 032/Wbr,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dimasa sulit karena pandemi Covid-19 seperti saat ini kita harus tetap bersyukur, karena kita masih bisa melaksanakan berqurban dan bisa kita ambil sebagai pelajaran bahwa kita harus rela berkorban walaupun dimasa yang sulit, imbuhnya mengakhiri. (Penrem032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: