Breaking News

Jam Pimpinan Penutupan latihan Penyiapan Pratugas Operasi Perbantuan Satuan Organik Yonif 133/YS TA 2022

Padang,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Purmanto mendampingi Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Crisrian Pardede pada Jam Pimpinan penutupan latihan Penyiapan Pratugas Operasi Perbantuan Satuan Organik Yonif 133/YS TA 2022 di Mako Yonif 133/YS  Air Tawar Timur, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Rabu (28/09/2022).

Dalam Arahannya Irdam I/BB ,Brigjen TNI Boni Crisrian Pardede menyampaikan Jelang keberangkatan ke daerah operasi di Papua Barat, Prajurit Yonif 133/YS harus membekali diri dengan latihan yang optimal  untuk mendukung pelaksanaan tugas satuan organik tersebut.

Irdam I/Bukit Barisan, Brigjend TNI Boni Christian Pardede menegaskan, sedetik sebelum  penugasan,  prajurit masih punya kesempatan untuk berlatih diri.

Diakui Brigjen TNI Boni Christian Pardede, kondisi di Papua Barat belum relatif aman. Konflik dan gejolak sewaktu – waktu bisa terjadi kapan dan dimana saja.

Oleh sebab itu,  penting bagi prajurit yang akan diberangkatan ke daerah operasi untuk  melatih fisik  guna kelancaran tugas teritorial, tempur dan tugas inteligen lainnya. 

“Seberat apa pun medan yang menghadang perjalanan tugas operasi, seorang prajurit idealnya akan tetap bertahan demi kemenangan yang ingin diraih, pergi dan kembali  dari penugasan  dengan jumlah  personil yang lengkap”,jelasnya.

Dihadapan 400 personil yang akan diberangkatkan Brigjend TNI Boni Christian Pardede menaruh harapan kepada  prajurit agar senantiasa menjaga nama baik  satuan  dengan menciptakan kreasi dan inovasi yang mampu memberikan perubahan bagi kehidupan masyarakat di daerah. 

“Bagaimana kehadiran Satgas Yonif 133/YS di daerah operasi memberi kesan positif  bagi masyarakat daerah yang kelanjutannya berdampak terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah  penugasan”, harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Herwin, Kasilog Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi, Kasiops Kasrem  032/Wbr Letkol Inf A. Fikri Dalimunte, Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi, Danyonif 133/YS Mayor Inf Andika Ganessakti dan Pasi Lat Korem 032/Wbr Kapten Inf Reza Nugraha. (Penrem 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: