Acara Pembukaan Manunggal BBGRM, Dandim 0312/Padang Serahkan Buku “Loper Koran jadi Jenderal Bintang” Empat Karya Kasad

PADANG,- Sampah menjadi salah satu permasalahan yang dialami oleh berbagai negara berkembang di dunia, untuk itu kita harus benar-benar memperhatikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tantang bahaya sampah sehingga tidak membuang sampah semberang tempat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, S.I.P, . pada saat Pembukaan Manunggal BBGRM tahun 2023 tingkat Kecamatan Padang Utara dengan tema Melalui Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kita Tingkatkan Partisipasi Warga Dalam pembangunan Kota Padang Yang Berkelanjutan.

Dandim juga menyampaikan bahwa sampah akan mencemari lingkungan yang akhirnya membuat kotor, kumuh dan bau, kemudian akan menimbulkan penyakit, untuk itu kita berharap adanya teknologi yang bisa memanfaatkan sampah menjadi bahan yang bermanfaat, seperti diolah menjadi pupuk dan sebagainya.

“Yang perlu sekali adalah pengawasan terhadap masyarakat kita yang membuang sampah sembarangan, mulai dari perangkat daerah yang paling bawah seperti dari RT dan RW, ” ungkap Dandim. 

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, S.I.P, . memberikan buku karya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Camat Padang Utara Pagara Anas, S.STP. MM., yang berjudul Loper Koran Jadi Jenderal Bintang Empat. 

Dandim 0312/Padang mengatakan bahwa buku tersebut merupakan buku yang menceritakan tentang kisah seorang anak PNS yang pernah menjadi loper koran dan sukses menjadi Jenderal bintang empat.

“Sukses adalah hak semua orang bukan cuma hak orang kaya, tergantung kita mau atau tidak untuk mencapai sukses itu, ” ungkap Dandim 0312/Padang.

Camat Padang Utara Pagara, S.STP. MM. Mengucapkan terimakasih atas pemberian buku karya KASAD ini. Buku tersebut akan dapat memberikan pemahaman dan pelajaran kepada semua pihak khususnya generasi muda untuk mencapai keberhasilan. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, S.I.P, . Camat Padang Utara Pagara Anas, S.STP. MM, Kapolsek Padang Utara, Danramil 01/PBU, Kapuskesmas Padang Utara, LPM Kecamatan Padang Utara, Babinsa dan Babinkamtibmas. (Pen0312)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *